Perpustakaan Prodi

Sebagai Program Studi Pendidikan Ekonomi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nurul Huda yang menjadi salah satu pusat studi Strata Satu yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dalam kajian pendidikan dan Ekonomi. Setiap tahunnya prodi. Pendidikan Ekonomi memperoleh mahasiwa dengan jumlah yang dapat dikatakan berada pada kategori atas dibanding dengan program studi lainnya. Hal ini tentu membuat iklim akademisi di Prodi. Pendidikan Ekonomi semakin terasa manakala didukung dengan adanya fasilitas yang memadai bagi mahasiswa itu sendiri. Adapun fasilitas yang dapat diberikan tentunya tidak hanya cukup ruang dan dosen pengajar, melainkan fasilitas diluar kegiatan belajar namun dibutuhkan untuk menunjang hasil belajar agar lebih maksimal.

Perpustakaan adalah pusat pembelajaran mahasiswa, peran dan fungsi perpustakaan sangat penting bagi mahasiswa di perguruan tinggi sebagai bahan referensi dalam membantu kelancaran menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan. Kondisi perpustakaan yang tidak memadai dapat menyebabkan turunnya minat baca para mahasiswa.

Program studi pendidikan ekonomi merupakan salah satu program studi yang ada di STKIP Nurul Huda yang sampai saat ini belum memiliki perpustakaan prodi. Sehingga program studi pendidikan ekonomi belum dapat memenuhi salah satu standar akreditasi yang mensyaratkan bahwa program studi pendidikan ekonomi harus memiliki perpustakaan prodi. Tujuan didirakannya perpustakaan prodi adalah untuk:

  1. Menyediakan ruang Perpustakaan Program Studi untuk mendukung proses pembelajaran dan perkuliahan yang berkualitas.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan pencapaian kompetensi (prestasi) maha
  3. Mewujudkan penyelenggaraan perkuliahan yang mandiri berdasarkan prinsip-prinsip manajemen STKIP Nurul Huda.
  4. Mendorong peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan nasional yang bermutu melalui pencapaian Standar Nasional Pendidikan.

Dengan adanya perpustakaan ini semoga dapat memberikan manfaat agar supaya:

  1. Proses pembelajaran dan perkuliahan berjalan dengan lancar dan berkualitas.
  2. Pengetahuan, kompetensi dan prestasi mahasiswa meningkat.
  3. Menjadi program studi yang mandiri.
  4. Program studi dapat memenuhi standar akreditasi.

Pelayanan perpustakaan dilakukan di jam kerja yakni 13.00 – 17.00 WIB. Bertempat di kantor Prodi. Pendidikan Ekonomi STKIP Nurul Huda berlokasi di Kampus B desa Sukaraja, kecamatan Buay Madang, OKU Timur Sumatera Selatan. Perpustakaan Program studi memiliki struktur kepengurusan sebagai berikut:

Penangungjawab                   : Erwin, M.Pd

Ketua                                      : Dwi Susanti, M.Si

Kepala Perpustakaan Prodi : Mursilah, M.E.

Sekretaris                               : Eka Marwati, M.Psi.

Bendahara                             : Rusmiati, M.Si.

Anggota                                  : Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi.